Bokis: Kisah Gelap Dunia Seleb

Gara-gara menonton video wawancara Kang Soleh Solihun dengan Kang Maman di akhir pekan lalu, saya jadi teringat kembali bahwa buku Kang Maman sempat saya masukkan ke dalam daftar buku yang ingin saya baca. Saya lupa pertama kali menemukan buku itu kenapa, tapi rasa-rasanya juga karena tertarik dengan cerita-cerita Kang Maman dalam beberapa kali kesempatan saya melihat beliau di layar kaca. Sayangnya, buku berjudul Bokis: Kisah Gelap Dunia Seleb itu ternyata sudah tidak dijual dalam bentuk cetak lagi.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya saya menemukan bahwa buku tersebut dijual melalui aplikasi Scoop. Langsung saja saya membeli buku itu, terlebih karena bayarannya bisa dilakukan menggunakan Mandiri e-Cash. Tak sampai 5 menit, buku pun sudah terunduh di ponsel saya.

***

Seperti subjudulnya, buku ini banyak bercerita tentang kisah gelap di dunia yang terlihat penuh gemerlap. Mulai dari seleb karbitan, popularitas yang dikejar dengan seolah berbuat baik, hingga kelakuan para pesohor yang membuat geleng-geleng kepala. Bokis-bokisnya
orang-orang yang tak jauh dari sorotan kamera dan tulisan para wartawan tersebut diceritakan dari sisi yang berbeda, yang jarang diketahui publik sebelumnya. Ternyata, kisahnya bisa semengejutkan itu!

Membaca buku ini juga seolah-olah sedang mendengarkan Kang Maman langsung bercerita dengan gaya khasnya. Diksi yang sederhana justru membuat buku ini menjadi ringan tetapi tetap menggelitik. Cerita yang menarik pada akhirnya memang bisa mengalahkan kisah sederhana yang ditulis dengan kata-kata yang berbunga-bunga.

Nah, gosip apa yang Anda dapatkan hari ini?

2 tanggapan untuk “Bokis: Kisah Gelap Dunia Seleb

  1. Nggak dapet gosip apa apa pak hari ini. Adanya fakta kalo tadi cukup “greget” mengerjakan soal UAS AI. ._.

    Udah nonton video The Soleh Solihun Interview, dan Pak Maman emang keren banget lah. Dulu pernah dateng ke peluncuran buku beliau yang berjudul Re: (ngg.. padahal sebenernya saya nggak beli, sih… Haha). Seru banget denger cerita beliau! Pengalamannya macem-macem. Waktu itu beliau sempet cerita juga sekilas tentang buku Bokis. Ngeri juga ya ternyata dunia begituan.

    Oh iya, menyedihkan bgt tentang fakta minat baca di Indonesia :(((
    Yah, saya jadi malu karena masih banyak buku yang berakhir di tumpukan. Beli doang, dibaca engga (atau tepatnya belum).
    Mau bikin resolusi baca buku juga ah.

    1. Wah, saya belum lihat soal UAS-nya seperti apa tuh. Kelihatannya menarik. 😀

      Nah, semoga kita yang bergerak di bidang yang cepat berkembang ini juga bisa terus belajar dan memperkaya pengalaman.

Tinggalkan Balasan

