Cuaca Hari Ini

Tampaknya beberapa hari ini banyak yang merasa cuaca di UK terlalu panas. Teman-teman saya mengeluhkan hal ini di Facebook dan Twitter. Edinburgh sendiri hari ini juga cerah sepanjang hari dan terasa cukup panas untuk kota yang rata-rata temperaturnya hanya 15°C di bulan Juli. Well, hari ini suhunya mencapai 26°C di puncaknya!

Sebagai kota yang terkenal cukup dingin di UK, suhu 26°C tersebut adalah sebuah “prestasi”. Saya tidak terbayang bagaimana rasanya di London atau Manchester yang bisa sampai 30°C. Belum lagi, kebanyakan fasilitas umum di sini tidak menyediakan AC, karena memang di sini wajarnya ya dingin. Padahal, di Indonesia suhu seperti ini adalah hal yang wajar ya? 😀

Dari keempat musim yang ada, mungkin musim panas seperti ini yang paling tidak disukai. We just can’t stand the heat! Musim semi punya bunga-bunga yang bermekaran dan udaranya masih terasa sejuk; musim gugur punya dedaunan yang berubah jingga dan merah, mulai terasa dingin dan berangin; sedangkan musim dingin punya salju yang entah mengapa jadi impian bagi mereka yang tinggal di negara tropis. Lah, musim panas punya apa?

Setelah tinggal di sini, saya jadi tidak heran mengapa orang-orang UK terkenal punya conversation starter andalan: cuaca. Cuaca di sini memang sering tidak bisa diduga, terutama di daerah yang semakin utara seperti Edinburgh. Meski sudah beberapa hari panas seperti ini, ramalan cuaca mengatakan bahwa besok itu bakal hujan deras. Seakan sulit sekali menemukan cuaca yang paling nyaman — the sweet spot.

Kalau Anda lebih senang cuaca yang seperti apa?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s