Yang akan Dirindukan

Kemarin saya sempat nge-tweet tentang teman-teman yang sudah selesai ujian dan sedang jalan-jalan, entah keliling Eropa daratan atau mengunjungi beberapa daerah di UK. Saya jadi agak iri karena masih ada dua ujian lagi yang harus saya hadapi minggu depan. Saya termasuk yang jarang jalan-jalan mungkin kalau dibandingkan dengan teman-teman saya. Namun, seorang teman mengingatkan saya akan satu hal,

@aliakbars tapi situ ngepost foto lagi belajar buat ujian aja udah di inggris pak. itungannya udah jalan2 itu :v

Iya juga. Betapa tidak bersyukurnya saya. Sementara masih banyak orang lain yang ingin bersekolah ke luar negeri tapi belum kesampaian, saya malah tidak bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki sekarang.

Bukit Belakang Sekolah

Kota ini memang sangat menyenangkan. Di dalam kota saja sebenarnya ada banyak yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Hanya perlu waktu sekitar satu jam, saya sudah bisa sampai ke pantai! Bahkan, dalam 10-15 menit, saya sudah bisa sampai puncak bukit!

Bukit yang bernama Blackford Hill ini letaknya tak jauh dari kampus King’s Buildings. Nah, di lingkungan kampus ini ada akomodasi mahasiswa yang saya tinggali. Jadi, itulah mengapa teman-teman menjuluki Blackford Hill ini sebagai bukit belakang sekolah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Karena letaknya yang juga tak jauh dari perumahan, bukit ini juga sering dikunjungi oleh banyak orang. Mereka yang ingin melepas penat atau sekadar mengajak anjingnya berjalan-jalan tampaknya memang menemukan kesenangan tersendiri mendaki bukit ini. Di samping itu, sebenarnya terdapat Royal Observatory yang dikelola oleh pihak kampus yang juga terletak di bukit ini. Alhamdulillah, saya sempat main-main ke gedungnya saat ada open house dulu. 🙂

Pemandangan dari Atas

Di Edinburgh, pendakian yang lebih terkenal sebenarnya adalah Arthur’s Seat, tapi letaknya memang lebih dekat ke pusat kota. Tapi, pemandangannya tidak kalah bagus dari Blackford Hill karena Arthur’s Seat bisa kelihatan dengan jelas. Bahkan, Arthur’s Seat, Edinburgh Castle, dan Portobello Beach bisa dimasukkan ke dalam satu frame dari Blackford Hill. Asyik kan?

Dari Blackford Hill juga samar-samar terlihat Calton Hill yang dekat dengan pusat kota. Namun, Pentland Hills yang terletak di selatan Edinburgh dapat terlihat dengan jelas dari atas bukit ini. Pokoknya, foto panorama dari atas bukit ini bisa mencakup banyak bagian dari Edinburgh deh!

IMG_20160513_190605886
Panorama Pentland Hills dan bagian tenggara Edinburgh

Nah, selalu ada yang bisa disyukuri kan?

Tinggalkan Balasan

