Sabtu Pagi

Sabtu pagi itu biasanya jadi salah satu waktu paling tidak produktif buat saya selama ini. Dengan dalih bahwa sudah “bekerja keras” selama Senin-Jumat dan kosongnya waktu di hari Minggu, saya jadi terlalu santai. Aktivitas bisa-bisa baru dimulai sekitar pukul 10.00. Padahal, dari waktu ke waktu selalu saja niatnya mau mulai beraktivitas lebih pagi. Wacananya.

Biasanya, saat tidak ada bacaan atau tontonan lagi, saya baru mulai merasa “stres”. Dari situ baru biasanya ada beberapa hal produktif kecil-kecilan yang saya lakukan. Entah bebersih kamar, mencoba mencari ide buat mainan baru, atau ya sekadar menulis seperti yang saya lakukan kali ini.

Judulnya sih, banyak banget bahan bacaan dan materi kuliah daring yang bisa dilahap. Apa daya, semangatnya masih kurang. Sudah begitu, masih menyalahkan short-attention span pula ujung-ujungnya. Dua kuliah daring yang saya jadwalkan masing-masing sejam di Sabtu pagi gagal diikuti dalam beberapa Sabtu terakhir. Dasar.

Makanya, saya sebenarnya lebih senang kalau hari Sabtu itu ada kegiatan di luar. Kalau di Jakarta, biasanya saya “memaksa” anak-anak KIR di SMA saya untuk mengadakan kegiatan. Meskipun yang hadir tidak terlalu banyak biasanya, tapi saya jadi punya sarana untuk menjadi sedikit lebih produktif.

Nah, bagaimana Anda menghabiskan Sabtu pagi Anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s