Salju!

Wih, sudah beberapa minggu bolong nih. Bukannya tidak ada yang ditulis, tapi selalu kesulitan mencari formulasi yang tepat untuk tulisannya. Di sisi lain, memang sedang ada hal lain yang lebih mendesak dalam dua minggu terakhir ini. Ah, tapi itu sih alasan saja, padahal harusnya waktunya selalu bisa disediakan untuk menulis.

Anyway, beberapa hari ini dingin sekali di Edinburgh. Salju sudah turun beberapa kali dalam seminggu terakhir ini. Masalahnya, berhubung saya tinggalnya di dekat pusat kota yang agak hangat, jadi tidak terlalu banyak salju yang terlihat. Padahal, sedikit menengok ke arah selatan, warna putih sudah terlihat menghiasi di mana-mana.

Tentang salju-saljuan ini, sebenarnya saya tadinya sok cool gitu, tidak mau terlihat terlalu heboh. Eh, tapi nyatanya saya tetap jadi norak juga melihat salju yang banyak ketika main ke Pentland Hills tempo hari. Melihat tumpukan salju dari dekat dan berjalan di permukaan yang cukup licin ternyata menyenangkan. Hahaha…

Berhubung hari Minggu lalu tidak ada kegiatan, jadi langsung saja saya dan teman-teman berangkat mencari salju begitu tahu bahwa daerah belakang flat tempat saya tinggal sudah bersalju dari hari Sabtu malam. Maka berangkatlah kami, empat orang anak Indonesia di flat, menggunakan bis sekitar pukul 11.00 siang. Yeah!

IMG_20160116_185815683
Lapangan parkir di belakang flat

Kami menuju Midlothian Snowsports Centre yang menyediakan fasilitas untuk berbagai kegiatan di musim dingin, seperti ski, snowboard, dan snow tubing. Kalau pun tidak mau mengeluarkan uang untuk permainan-permainan tersebut, Pentland Hills tetap menjadi tempat yang menarik untuk didaki kok. Atau, bisa juga jadi seperti orang lokal yang membawa sled milik masing-masing untuk berseluncur di bukit bersalju.

IMG_20160117_134658271

Ramai sekali yang datang ke snowsports centre ini. Jalanan untuk keluar-masuk mobilnya sempit pula. Kalau ini di Indonesia, mungkin sudah ribut dengan suara klakson di mana-mana. Yah, mirip-mirip lah dengan suasana Puncak saat musim liburan.

Nah, yang seru itu ketika mendaki bukitnya. Dengan sepatu yang tidak memadai, kami berusaha mendaki bukit yang licin itu. Sebegitu licinnya sehingga menuruni bukitnya cukup beralaskan sepatu saja. Masalahnya ya tapi bagaimana cara berhentinya. Saya saja sampai berkali-kali terjungkir. đŸ˜€

Pemandangan dari atas bukit terlihat menarik sekali. Semakin menjauhi pusat kota, semakin banyak daerah yang diselimuti warna putih. Dari sana benar-benar terlihat, kecil sekali kita itu di dunia ini ya?

IMG_20160117_154316023

Setelah liburan singkat ini, saatnya kembali produktif lagi!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s