Quality Time

Saya punya mainan baru, namanya QualityTime. Berhubung saya ini cukup senang bermain-main dengan data, maka benda-benda menarik seperti ini tentu sangat menggoda untuk digunakan. Apalagi penggunaannya sangat mudah! Nyalakan, lalu tinggalkan saja. Hahaha…

QualityTime adalah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk memantau penggunaan aplikasi Anda dari waktu ke waktu. Tidak hanya sekadar waktu pakai, tapi juga frekuensi pemakaian aplikasinya! Jadi, kita bisa tahu seberapa sering kita membuka WhatsApp atau Facebook dalam sehari dan berapa lama waktu yang dihabiskan di aplikasi-aplikasi tersebut.

Nah, dengan aplikasi ini, jadi kita bisa memantau diri sendiri, jangan-jangan kita sudah sedemikian tergantungnya dengan ponsel. Oh iya, kita juga bisa mengatur untuk diberikan notifikasi mengenai pemakaian pada hari sebelumnya. Jadi, untuk Anda yang ingin mengatur diet penggunaan ponsel, ini mungkin aplikasi yang tepat.

Maafkan pos ini yang terkesan jualan sekali. Percayalah, saya tidak dibayar sama sekali untuk ini dan ini murni karena ketertarikan saya dengan informasi menarik yang mungkin dihasilkan dari aplikasi seperti ini. Masalahnya, saya juga sedang mencoba mencatat waktu-waktu yang saya habiskan dalam sehari untuk berbagai macam kegiatan, tapi karena repot harus klak-klik-klak-klik dan tulis-tulis, jadi banyak yang terlewat juga. Jadi, adanya aplikasi semacam ini benar-benar membantu saya untuk mengerjakan pencatatan yang membosankan itu.

Tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan Balasan

