Hello from Edinburgh!

Alhamdulillah. Allah memberikan saya kesempatan untuk belajar di negeri orang nun jauh dari tanah air. Jaraknya hampir sepertiga dari keliling bumi! Rasanya benar-benar campur-aduk — senang, dengan sedikit kecemasan, “Sanggup tidak ya hidup di negeri orang?” Yang jelas, saya menanti banyak hal-hal menarik ke depannya!

Baru menginjakkan kaki di bandara Edinburgh — yang terlihat kecil dibandingkan bandara Soekarno-Hatta itu, wajah saya sudah diterpa angin dingin yang kelihatannya akan menemani selama setahun ke depan. Hal-hal menarik sepanjang perjalanan dari bandara ke flat membuat saya sedikit melupakan perjalanan melelahkan 18 jam dari Jakarta. Padahal, itu juga sudah diperparah dengan kondisi tubuh saya yang kurang fit beberapa jam sebelum keberangkatan.

Ibukota Skotlandia ini benar-benar sebuah kota yang menarik. Bangunan-bangunan bergaya kuno yang menghiasi kota ini, jalan raya yang tidak terlalu lebar tapi tampak tidak pernah mengalami kemacetan, dan pepohonan yang masih banyak menghiasi jalan sukses membuat kota ini menjadi sangat instagramable. Seorang teman yang dulu berkuliah di sini nampaknya langsung rindu sekali dengan kota ini ketika tahu saya akan tinggal di kota ini juga setahun ke depan.

Sayang sekali saya datang ke kota ini tanpa kamera yang memadai. Kamera yang biasa menemani saya ketika berjalan-jalan ditinggalkan di Jakarta. Tadinya, saya berharap bisa membeli kamera di sini saja, tapi ternyata harganya jauh berbeda dibandingkan dengan di Jakarta. Yah, itulah salahnya tidak melakukan riset terlebih dahulu.

Namun, seperti kata seorang teman,

Yang penting dinikmati dulu pakai mata dan hati bang

2 tanggapan untuk “Hello from Edinburgh!

Tinggalkan Balasan

