Mainan Baru

Dalam waktu dekat, insya Allah akan ada rilis mainan baru yang sedang saya kerjakan bersama beberapa orang teman. Jarang-jarang mainannya digarap seserius ini. Namun, mungkin karena itu juga jadi rilisnya tertunda dari tanggal 1 September yang dijadwalkan sejak awal. Semoga saja hasilnya tapi bisa memuaskan nanti.

Mainan baru ini berupa sebuah eksperimen sosial. Berawal dari ketertarikan saya terhadap acara-acara menarik seperti Brain Games, Mythbusters, Innovation Nation, dan Star Talk, saya merasa bahwa saya perlu untuk mencoba membuktikan sendiri apa yang pernah mereka lakukan atau perbincangkan. Nah, salah satu yang menarik saya waktu itu adalah sebuah segmen di acara Brain Games. Intinya tentang apa? Itu masih dirahasiakan dulu sampai eksperimennya selesai dilakukan ya. 😀

Agak sulit awalnya untuk menyampaikan ide dari eksperimen yang ingin saya lakukan ini. Karena bentuknya sedikit berbeda dari yang sudah pernah saya tonton itu, jadi kami mencoba memutar otak supaya eksperimen tersebut bisa direplikasi dan dimodifikasi dengan baik, tanpa menghilangkan esensi dari eksperimen tersebut. Melalui beberapa kali konsolidasi, akhirnya alur permainan tersebut pun berhasil ditelurkan.

Pertanyaan yang harus dijawab pertama kali agar ide eksperimen tersebut dapat diterima adalah, “Mengapa harus melakukan itu?”

Eksperimen ini selain karena tontonan yang telah saya sebutkan sebelumnya, juga terinspirasi karena beberapa kejadian yang akhir-akhir ini sedang marak terliput di televisi. Meskipun mungkin agak jauh dari kejadian sebenarnya, harapannya eksperimen ini tetap bisa memberikan manfaat, dalam bentuk apapun nantinya. Yah, namanya juga eksperimen, bisa berhasil, bisa juga gagal.

Tunggu tanggal mainnya ya!

2 tanggapan untuk “Mainan Baru

Tinggalkan Balasan

