Lego Mixels

Sejak kecil, mainan Lego sudah jadi salah satu yang biasa ada dalam hidup saya. Uang THR yang didapatkan setelah lebaran pun kebanyakan dihabiskan untuk melengkapi koleksi Lego kami — saya dan dua orang adik laki-laki saya. Seri Lego City, Harry Potter, hingga — favorit saya — Bionicle, selalu menjadi yang dicari pertama kali ketika mendatangi toko-toko mainan diJakarta.

Kebiasaan tersebut berlanjut sampai sekarang. Hampir setiap jalan-jalan ke mal, saya menyempatkan untuk datang ke toko mainannya untuk melihat-lihat seri Lego yang baru. Nah, akhir-akhir ini saya lagi tertarik dengan seri Mixels.

Lego Mixels Seri 1: Krader dan Shuff
Lego Mixels Seri 1: Krader dan Shuff

Ada tiga alasan mengapa saya tertarik dengan Mixels: 1) makhluknya aneh-aneh; 2) mereka bisa digabungkan; 3) dan — yang paling penting — harganya relatif murah. Percayalah, harga Lego sekarang mahal-mahal. Seingat saya dulu seri Lego City itu yang satu kendaraan dan satu karakter kecil harganya berkisar Rp 50 ribuan. Sekarang, harganya bisa sampai Rp 100 ribuan!

Nah, Mixels ini harga satuannya Rp 69.900. Yang membuat saya akhirnya memutuskan beli adalah karena harga yang sudah relatif murah itu didiskon 50%! Bayangkan betapa kalapnya saya melihat itu. Yang awalnya hanya ingin beli satu set (tiga makhluk @ Rp 34.950), jadi beli dua set. 😐

Meskipun begitu, setelah dihitung-hitung, harganya tetap lebih murah daripada Bionicle yang ingin saya beli! Iya, harga Bionicle sekarang segitu mahalnya. Dulu harga satuannya hanya sekitar Rp 70 ribuan. Sekarang, karakter sampingannya saja berharga Rp 180.000, sedangkan karakter utamanya mencapai Rp 360.000!

Agak sedih rasanya karena saya sudah mengoleksi Bionicle cukup banyak. Hampir setiap lebaran saya menyisihkan uang THR untuk membeli Bionicle, meski adik-adik saya sudah tidak tertarik mengoleksinya lagi. Seri terbaru dari Bionicle ini pun baru muncul lagi setelah sekian tahun lamanya vakum.

Yah, mungkin harus melanjutkan koleksinya ke Mixels dulu untuk saat ini. :’)

2 tanggapan untuk “Lego Mixels

Tinggalkan Balasan

