Marinir!

Seperti yang saya pernah bilang di sini, salah satu keuntungan yang paling besar dari BPRI bagi saya dan teman-teman yang lain adalah kesempatan bertemu dengan para prajurit dari TNI dan Polri. Kali ini, saya dapat kesempatan untuk main-main ke Bhumi Marinir Cilandak. Untuk apa? Tembak-tembakan!

Senang sekali rasanya akhirnya bisa merasakan pistol yang sama yang dipakai oleh Gibbs dkk. di serial NCIS: Sig Sauer! Ditemani oleh rekan-rekan dari marinir yang menjadi instruktur kami dalam latihan menembak, ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Letusannya itu luar biasa!

Pertama kali latihan, kami menembak dari jarak 10 m. Tembakan pertama saya keluar dari target, meski masih masuk papan. Kecewa.

Namun, dua tembakan berikutnya berhasil mengenai sasaran — poin 10! Wah, rasanya senang sekali. Beberapa tembakan berikutnya juga masih cukup baik, meski banyak yang makin melenceng.

Bulls-eye!

Jarak yang makin jauh ternyata membuat saya makin sulit menembak tepat sasaran. Tangan saya masih sering bergetar, dan akibatnya tembakan making melenceng. Pada jarak 25 m, bahkan saya tidak berhasil menembak sasaran satu kali pun! 😦

Namun, satu hal yang saya sadari. Saya saja yang begini berapa kali kaget mendengarkan bunyi letusan pistol. Coba bayangkan bagaimana rasanya para prajurit yang harus mendengar bunyi itu di medan perang, ketika nyawa mereka jadi taruhannya. Saya sangat salut kepada para prajurit TNI yang dengan luar biasa telah melindungi negara ini, bahkan dikirimkan ke negara-negara yang sedang dalam kemelut untuk misi perdamaian.

Setelah itu, kami diajak melihat-lihat tank dan panser. Menarik sekali melihat secara langsung dan merasakan bahwa tank itu dalamnya sempit sekali. Sulit sekali untuk bergerak di dalamnya, dan ada banyak panel di dalamnya.

Terakhir, kami sempat foto-foto di depan monumen prajurit yang konon kabarnya setiap pelantikan perwira selalu dilakukan upacara di sana. Di belakang monumen tersebut juga ada nama-nama para prajurit yang telah gugur saat menjalankan operasi. I salute you all!

Jadi, terbukti kan bahwa elemen inilah yang menarik dari BPRI?

Tinggalkan Balasan

