Akhir Minggu

Waktu akhir minggu sering kali saya habiskan dengan kurang produktif. Susah sekali memaksa otak ini untuk bekerja di akhir minggu. Seolah-olah, ada tombol yang telah membuat fungsi otak saya nonaktif di waktu-waktu seperti ini. Bahkan dalam hal membaca sekalipun, saya cenderung memilih yang tidak “membebani” otak saya.

Repotnya, waktu-waktu itu sebetulnya terlalu panjang untuk dihabiskan dengan tidak produktif. Makanya, saya senang ketika akhir minggu seperti ini bisa bertemu dengan teman-teman, artinya jadi ada hal-hal yang bisa dibicarakan — ada ide-ide yang “memaksa” otak ini tetap bekerja. Toh, mengobrol itu tidak terlalu “berat” untuk otak saya.

Jadi, kalau lagi senggang juga, jangan segan-segan untuk mengajak saya ketemuan dan membicarakan berbagai macam hal dengan saya. Saya akan dengan senang hati untuk menemani, bahkan mungkin untuk bertemu dan hanya mengerjakan kesibukan masing-masing — selama tidak terlalu jauh tentunya. Katanya sih, body double itu memang mampu meningkatkan produktivitas kita, bahkan hanya dengan hadir di sekeliling kita.

Bagaimana Anda menghabiskan akhir minggu Anda?

2 tanggapan untuk “Akhir Minggu

Tinggalkan Balasan

