Mencari Bacaan

Saya sedang berusaha sekali memperbanyak bacaan. Mencari buku-buku bagus, meski terkadang cuma novel, buat dihabiskan di waktu luang. Lucunya, ketika saya bawa buku-buku itu, biasanya saya sedang tidak punya waktu luang. Lah, giliran saya tidak bawa bukunya, saya jadi menganggur dan hanya buka-buka media sosial.

Memang urusan membaca ini tidak begitu mudah. Saya sudah lebih terbiasa untuk menikmati tulisan singkat seperti artikel. Kecenderungannya sekarang adalah memilih yang kecil-kecil, tapi banyak. Rasa-rasanya, dalam waktu yang sama, banyak hal lain yang bisa dilakukan — walaupun tak jarang ujung-ujungnya malah sibuk bermalas-malasan.

Multireading(?) | Sumber: img.talkandroid.com

Saya baru-baru ini mencoba memarkahi Medium di bilah markah saya. Salah satu fitur menariknya adalah adanya perkiraan waktu yang diperlukan untuk menghabiskan tiap artikel. Jadi, saya bisa pilih-pilih artikel untuk dibaca saat itu dan untuk disimpan di Pocket.

Selain itu, saya juga mencari-cari bagaimana memasukkan bahan-bahan bacaan itu ke Kindle. Ternyata, saya baru tahu bahwa Instapaper bisa melakukan itu. Masalahnya, Instapaper ini responnya dan user experience-nya masih kalah dibandingkan Pocket menurut saya. Agak sulit juga memilihnya jadinya.

Intinya, semua usaha itu saya lakukan untuk membuat waktu-waktu saya terisi dengan sesuatu, minimal memperkaya diri dengan memperbanyak bacaan. Well, bahan bacaan sih banyak, cuma waktunya terkadang masih belum diluangkan untuk itu.

Ada rekomendasi ‘tempat’ mencari bacaan yang menarik?

Iklan

Satu tanggapan untuk “Mencari Bacaan

  1. gibbon.co, bisa kita set per hari/ per minggu kita mau baca berapa lama. Nanti dia ngingetin kita via email. Topiknya ? Ya kita follow juga bebas, semacam medium tapi ada reminder dan nyari tulisannya dari yang terserak di internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s