Mengkhususkan Waktu Menulis

Banyak dari kita (termasuk saya) yang biasanya ragu untuk melakukan sesuatu. Khawatir nanti akan terjadi sesuatu, sedang sibuk dengan hal lainnya, atau mungkin sekadar malas saja. Salah satunya tentang membiasakan menulis di blog.

Tahun lalu sih sempat meniatkan untuk menulis tiap hari, tapi apa daya, bahkan kalau dihitung seminggu sekali pun tidak sampai — tidak sampai 52 tulisan dalam setahun. Saya percaya, yang seperti ini memang harus dialokasikan waktu sendiri. Mau apapun itu harus dicoba untuk ditulis terlebih dahulu. Di kemudian harilah kita akan belajar untuk melakukan hal-hal tersebut dengan lebih baik.

Nah, tulisan ini dimaksudkan sebagai resolusi saya untuk menghasilkan 52 tulisan di blog ini dalam setahun ke depan. Selain itu, saya akan mencoba membiasakan menghabiskan 1 buku tiap bulannya. Jadi, total 12 buku setahun. Jumlah itu terhitung sedikit memang. Namun, target itu saya tetapkan karena akhir-akhir ini saya cenderung memilih tulisan yang ringkas-ringkas saja, seperti misalnya membaca blog orang atau artikel di media daring.

Malu dong kalau targetnya sudah dibuat cukup rendah tapi ternyata tidak tercapai juga di akhir tahun? Yang seperti ini memang harus dikhususkan — harus disempatkan waktunya. Yah, seperti yang dicontohkan oleh Rasul juga,

Mulailah dari yang kecil, tapi konsistenlah dalam menjalankannya.

Bismillah.

2 tanggapan untuk “Mengkhususkan Waktu Menulis

  1. aku juga punya program yang sama li. per minggu aku akan menulis tentang lesson learned. jadi ntar ada 52 lesson learned diakhir taun 2014. Sama di bulan Januari ini aku bikin program One Day One Post. Hahaha. Semangat. Yuk saling mengingatkan πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

