Sesuatu Itu Bernama Peluang

Pada tulisan kali ini, saya ingin berbagi sedikit pemikiran saya tentang hal-hal ajaib di dunia ini. Well, mari kita mulai dengan keberadaan kita sekarang. Anda yang sedang membaca tulisan ini, sadar atau tidak sadar, sedang berada pada jalur yang telah Anda pilih sendiri, atau bisa jadi tidak. Nah, sekarang pertanyaannya adalah “Apa yang membuat Anda berada pada jalan tersebut?”

Well, untuk banyak hal, saya sering menggunakan kata “keberuntungan” untuk hal-hal yang saya alami. Loh? Iya kan? Apa Anda yakin, semua yang terjadi pada diri Anda sekarang adalah semata-mata karena apa yang Anda usahakan?

Sekarang, begini deh. Mudah kan bagi Tuhan untuk membuat tata surya selalu berjalan sesuai fitrahnya? Coba perhatikan, bumi (setahu saya) dan planet-planet lainnya di Galaksi Bimasakti ini tak pernah absen dari orbitnya. Lihatlah bagaimana siang dan malam dipergilirkan, bagaimana diturunkannya hujan pada tanah yang kering sehingga menjadi subur dan memunculkan tumbuh-tumbuhan, dan bagaimana koloni semut bekerja sama dalam mencari makanan. Jadi, mudah kan sebetulnya bagi Tuhan untuk membuat kita mendapatkan apa yang kita inginkan?

Nah, mudah juga bagi Tuhan untuk membuat yang sebaliknya. Oleh karena itu, tidak cukup berusaha saja, kita juga perlu berdoa, agar sesuatu yang bernama “keberuntungan” itu mampir sejenak itu memalingkan wajahnya pada kita sehingga “keberuntungan” itu pun menjadi sesuatu yang bernama “peluang”.

Siapa yang pernah menyangka bahwa Susan Boyle punya suara seindah itu sebelum ia bernyanyi di Britain’s Got Talent? Siapa pula yang pernah mengira bahwa Bill Gates atau Mark Zuckerberg bisa sukses dengan usaha di bidang IT-nya sekarang, padahal mereka berdua adalah orang-orang yang drop-out dari sekolahnya? Mereka, tak dapat dipungkiri, adalah orang-orang yang mendapatkan peluang itu, dan dengan usaha mereka, hal-hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan sedikit pun bisa menjadi hal yang sangat nyata dan terjadi di depan mata kita.

Berusahalah, pastikan kita di jalan yang benar, dan jangan lupa berdoa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s