Gagal Pindahan

Kemarin saya mencoba menginstalasi Linux Mint 14 64-bit karena sudah beberapa hari ini saya agak terganggu dengan Ubuntu yang sering mengalami crashLive booting sudah berhasil dilakukan, tinggal masalah instalasi permanen saja. Saya sudah agak khawatir karena dulu sempat ingin menginstalasi, saya urungkan di tengah jalan, eh tiba-tiba muncul pesan error dari installer-nya. Namun, saya beranikan diri untuk tetap mengintalasi.

Benar saja, di tengah-tengah instalasi, muncul pesan fatal error karena grub tidak berhasil diinstalasi. Grr…

Akhirnya, dengan memanfaatkan live booting, saya mencoba mencari grub-repair. Setelah utak-atik dari hasil googling, saya berhasil memunculkan grub-nya. Alhamdulillah. Mari kita ribut reboot.

Setelah reboot, muncullah tulisan cantik itu: Linux Mint 14 64-bit. Yeay!

Dengan jemawa saya klik saja. Banzai!

Eh, jadi blank screen.

Ditungguin lama… masih tidak bisa jalan juga. Nampaknya ada masalah dengan graphic card compatibility.

Yah… Kelihatannya saya akan pindah ke Debian.

2 tanggapan untuk “Gagal Pindahan

Tinggalkan Balasan

