Jalan-jalan ke Kepompong Gendut

Salah satu bagian dari kegiatan kelas Kreativitas dan Inovasi adalah field trip. Nah, berhubung untuk UAS kami diminta membuat sebuah iklan, jadi kami dibawa ke Kepompong Gendut, sebuah production house skala rumahan. Walaupun skala rumahan, tapi mereka sudah bisa membuat Mak Gondut — salah satu pemeran di film “Demi Ucok” — diganjar Piala Citra 2012 kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. Hebat kan?

Di kantor yang sederhana tapi sangat menarik ini, kami diceritakan bagaimana proses pembuatan film “Demi Ucok”. Film ini dikoproduseri oleh 10.000 orang. Well, yes, ini karena keterbatasan rumah produksi skala rumahan ini. Namun, keterbatasan bukan berarti tidak bisa menghasilkan sesuatu yang besar kan?

Demi apa?
Demi apa?

Sammaria Simanjuntak selaku pimpinan dari production house ini berbagi banyak hal dengan kami. Beliau menunjukkan bahwa sebuah ide yang sederhana tetapi dijalani dengan serius dapat menghasilkan sesuatu yang besar. Terdengar klise, tapi memang begitulah. Tidak ada yang sulit sebetulnya di hadapan Tuhan kan?

Sayang saya belum sempat menonton film ini!

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jalan-jalan ke Kepompong Gendut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s