Online Marketing

Kali ini, saya akan mengulas sebuah blog lagi sebagai bagian dari tugas kuliah Kreativitas dan Inovasi yang saya ambil di semester ini. Namun, kali ini agak sedikit berbeda karena yang menjadi pokok bahasan dari blog ini adalah sebuah blog online marketing. Blog ini merupakan sebuah agen pemasaran digital yang didirikan oleh Lee Odden dan Susan Misukanis. Menurut pengakuan mereka di sini, beberapa bidang bahasan mereka adalah:

  • Search engine marketing and optimization
  • Social media marketing
  • Content marketing
  • Business blogging and marketing
  • Online public relations

Dalam blog ini, diberikan beberapa tips berkaitan dengan poin-poin di atas. Salah satu yang terbaru ditulis di blog ini adalah tentang menggunakan blog sebagai sarana untuk content marketing. Sebetulnya, intinya sederhana: bagaimana memahami konsumen kita dan membuat sesuatu yang dapat mereka akui sebagai “Gue banget!” Di sini, tentulah ego kita harus dibuang jauh-jauh. Terbukalah terhadap konsumen dan cari tahu tujuan kita sejelas mungkin.

Nah, selain tips-tips tersebut. Blog ini juga menawarkan berita-berita menarik seputar media sosial. Berita-berita yang disajikan dalam bentuk ikhtisar tersebut lebih banyak mengacu ke berita aslinya dan tidak banyak diulas.

Secara umum, blog ini sebetulnya kurang begitu menarik. Tidak ada yang begitu spesial bagi saya. Namun, mungkin bagi Anda yang senang untuk belajar tentang bidang bahasan yang telah disebutkan di atas bisa mendapatkan wawasan baru dari sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s