Natamorta: Sebuah Imaji Kehidupan

Kedelai
Halo, pembaca!

Hari Jumat (22/2) dan Sabtu (23/2) yang lalu, saya menyempatkan diri untuk menghibur diri dengan datang ke acara tahunan anak-anak DKV ITB: pameran karya! Acara yang tahun lalu bertema aviation ini diadakan di Gedung Perusahaan Gas Negara di bilangan Braga, Bandung. Selain pameran karya, dalam rangkaian acara ini juga terdapat lokakarya fotografi dan seminar creative entrepreneurship.

Pameran kali ini bercerita tentang perjalanan hidup manusia, dari mulai lahir, hingga menemui ajal. Pengunjung akan disuguhkan berbagai jenis karya, mulai dari gambar, kerajinan tangan, film pendek, hingga media interaktif, yang menjadi imaji kepolosan manusia saat terlahir sampai keringnya akhir kehidupan. Semua dikemas dengan cukup apik dalam perjalanan 45 menit.

Pada kunjungan kedua saya di hari Sabtu, saya dan teman-teman memilih untuk menikmati perjalanan mundur: berangkat dari akhir menuju ke awal. Di kunjungan kedua inilah baru saya mengambil lebih banyak foto dan mulai menikmati narasi di tiap bagian “kehidupan”. Proses pendewasaan yang dilihat secara terbalik ternyata mampu memberikan nostalgia: ingar-bingar dunia, pencarian jati diri, nikmatnya bermain dan bermimpi, hingga saat lahirnya harapan baru.

Sayangnya, saya tidak bawa kamera yang memadai!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s