Wah, Sudah Tingkat Empat

Semacam itu lah yang ada di pikiran saya sekarang. Sudah tingkat empat, sudah hampir selesai pula semester tujuh. Satu semester lagi, seharusnya saya sudah meninggalkan kampus tercinta ini (aamiin). Tidak terasa ya? Rasanya baru kemarin saya menginjakkan kaki di Aula Barat untuk ikut USM Terpusat ITB. Baru kemarin juga rasanya mengantri di Sabuga untuk daftar ulang. Waktu berlalu begitu cepat.

Tidak lama lagi, mungkin saya sudah jarang bertemu dengan teman-teman yang selalu heboh dengan urusannya masing-masing di sekretariat 2 HMIF. Saya akan jarang menunggu giliran untuk bermain PES sambil asyik menikmati pertandingan yang sedang berlangsung. Saya akan jarang ngenet di Lab RPL, mencari berita-berita menarik hari itu, berdiskusi dengan teman tentang teknologi yang akan dirilis dalam waktu dekat. Yang jelas, saya akan kehilangan tawa dan canda teman-teman yang sungguh saya banggakan.

Semua akan menempuh jalan hidup masing-masing. Mencoba menjemput janji-janji kebaikan yang menanti mereka. Kalau beruntung, mungkin ada persimpangan lagi di jalan itu, saat di mana kami bisa bertemu kembali, mungkin sudah dengan pasangan hidup masing-masing, dengan malaikat-malaikat kecil yang berlarian di sekeliling, dengan jabatan yang bisa dibanggakan, atau mungkin dengan usaha yang dibangun dari nol kemudian menjelma menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya. Satu kata: berbahagia!

Well, setiap pertemuan memang selalu ada perpisahan, kawan.

Apapun bentuk kehilangan itu, ketahuilah, cara terbaik untuk memahaminya adalah selalu dari sisi yang pergi. Bukan dari sisi yang ditinggalkan. – Tere Liye

Semoga suatu hari nanti kita bertemu lagi dalam bentuk yang jauh lebih baik dari hari ini.

Iklan

3 tanggapan untuk “Wah, Sudah Tingkat Empat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s