Kunjungan ke Rumah Allah

Alhamdulillah, Allah sempatkan saya kali ini untuk menginjakkan kaki di negeri orang. Namun, di mana pun kita berada, selalu ada tempat yang menerima orang dari berbagai suku atau ras, tempat yang nyaman, yang menjadi kunjungan orang-orang tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Mahakuasa: masjid.

Saat saya menulis ini (24/8), saya berada di dalam salah satu rumah Allah di negeri Hong Kong. Masjid di bilangan Kowloon yang juga merupakan pusat studi agama Islam di Hong Kong ini tergolong cukup besar. Mudah sekali mencarinya karena masjid ini berada di tengah kota. Kebetulan, saya menginap tak jauh dari masjid ini. Jadi, sekalian saja saya menyambangi masjid siang ini.

Saya menyempatkan diri untuk mampir ke Kowloon Park yang bersebelahan dengan masjid ini. Di sana, saya menemukan beberapa akhwat yang kelihatannya adalah para TKI yang sedang bershalawat beramai-ramai. Subhanallah. Saya tidak menyangka akan mendapatkan pemandangan macam ini di negeri bekas jajahan Inggris ini.

Selepas mengambil beberapa gambari di Kowloon Park yang asri, barulah saya bersegera masuk dan mengambil air wudhu. Kebetulan jam masih menunjukkan waktu Dzuhur. Saya pun segera menunaikan shalat. Ya Allah, tenteram sekali rasanya di sini.

Ah ya, saya memang menyengajakan diri untuk mencari masjid di tiap negeri yang saya kunjungi. Niatan ini muncul saat kunjungan ke Ho Chi Minh sekitar satu tahun yang lalu. Menarik rasanya bisa bertemu dengan orang-orang seiman dari belahan bumi yang lain.

Semoga Allah memudahkan saya untuk berkunjung ke rumah-Nya di berbagai belahan bumi lainnya. Aamiin.

Iklan

3 tanggapan untuk “Kunjungan ke Rumah Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s