Konsisten!

Saya itu orang yang cepat bosan. Oleh karena itu, sepertinya pekerjaan yang berulang-ulang dan memerlukan waktu yang lama jelas dapat membuat saya menjadi uring-uringan. Masalahnya, hidup itu tidak jarang membutuhkan konsistensi. Bagian pemeliharaan, atau lebih populer dengan nama maintenance, tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Di sini konsistensi menjadi suatu keharusan. Harus ekstra sabar!

Dengan masalah konsistensi ini, utang saya pun bertumpuk. Utang ini muncul karena kebutuhan dari pekerjaan yang saya lakukan justru terbebankan di pasca acara. Masalahnya lagi, utang ini sudah tertunda tidak hanya dalam hitungan minggu atau bulan, ada yang bahkan sudah hitungan tahun!

Saya bersyukur sebetulnya masih diberikan rasa tanggung jawab ini. Jadi walaupun ditunda, masih ada perasaan wajib untuk menyelesaikan ini semua. Namun, semuanya selalu memerlukan niat dan usaha yang ekstra. Nah, kalau begini memang sepertinya perlu ada teman yang tidak bosan-bosan mengingatkan saya akan utang-utang ini. Yuk ah, semangat!

Jangan sampai utangnya yang jadi konsisten.

Tinggalkan Balasan

