Membuat Kue

Meskipun urusan dapur tergolong asing dalam kehidupan saya, membuat kue bagi saya terlihat sebagai sesuatu yang menyenangkan. Kata seorang teman, membuat kue itu sebetulnya tergolong lebih gampang dibandingkan memasak, walaupun memang kedua kegiatan itu berbeda. Nah, yang saya inginkan itu sebetulnya membuat kuenya bukan yang macam cake yang dijual di gerai kue dan roti, tapi lebih ke kue-kue untuk lebaran.

Mengapa saya tertarik?

Dua hari yang lalu, ketika kebetulan mampir ke rumah saudara saya di bilangan Tebet, saya melihat saudara saya dan beberapa orang yang membantu di sana sedang membuat nastar. Penganan yang biasanya ada saat lebaran ini terlihat tersusun rapi di loyang, siap untuk dipanggang.

Menyiapkan adonan di loyang

Kelihatannya cukup sederhana, memasukkan bagian isi dari nastar ke dalam adonan yang digumpalkan. Setelah itu diberi lapisan telur di atas gumpalan tersebut, taburkan keju, sudah deh. Kalau mau, mungkin bisa ditancapkan batang cengkeh supaya lebih wangi. Kerjaan seperti ini, hitung-hitung bisa menambah penghasilan juga kan? Belajar bisnis kecil-kecilan lah.

Nah, yang membuatnya lebih menarik untuk saya, kerjaan seperti ini tidak butuh banyak keterampilan. Maksudnya, tidak terlalu kreatif tidak apa-apa. Hitungannya, hanya nilai plus. Namun, yang penting di sini adalah ketelatenan, dan menurut penilaian pribadi, saya sebetulnya bisa cukup telaten dalam mengerjakan sesuatu. Jadi, ini bisa juga dimanfaatkan sebagai pengisi waktu senggang di kala libur puasa.

Menarik ya? :9

Tinggalkan Balasan

