Urusan Memilih Mata Kuliah

Masih sejalan dengan cerita sebelumnya, urusan memilih mata kuliah pun memang ada urusan rezekinya. Di tempat saya berkuliah sekarang, yang namanya hari pertama pengisian formulir rencana studi (FRS) itu biasanya membuat orang berlomba-lomba mencari mata kuliah favorit, biasanya yang mudah untuk mendapatkan nilai A. Selain kuliah-kuliah MKDU yang terkenal sebagai ‘paket A’, biasanya kuliah yang menjadi incaran mahasiswa sekampus adalah mata kuliah dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

Kuliah SBM ini menarik karena gedung kuliahnya menarik, terus kayaknya asyik aja bisa dapat kuliah yang harus dibayar mahal oleh teman-teman yang memang berkuliah di SBM sendiri. Tidak jarang, ada acara menarik yang diadakan sebagai rangkaian dari mata kuliah tersebut. Entahlah, saya sendiri belum pernah mengambilnya.

Nah, ceritanya karena belum pernah mengambil itu, saya juga tertarik nih mengambil kuliah dari SBM. Siang ini saya berangkat ke TU SBM dengan harapan kuliah yang saya lihat menarik itu masih dibuka. Konon kabarnya, hari pertama memang selalu menjadi rebutan.

Benar saja, kuliah-kuliah menariknya sudah penuh oleh pendaftar. Walhasil, saya pun mengurungkan niat untuk mengambil mata kuliah SBM semester ini. Akhirnya, saya mencoba mengambil kuliah Manajemen Proyek dari Teknik Industri deh.

Sekali lagi, urusan begini memang urusan rezeki juga.

Mungkin memang belum rezekinya kan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s