Hari Terakhir KP

Sudah menjadi sunnatullah bahwa setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Demikianlah. Pada akhirnya waktu yang membuat saya mengakhiri masa kerja praktik saya di Insan Infonesia. Dua bulan sudah dijalani di sana, alhamdulillah, banyak sekali ilmu yang bisa saya dapatkan.

Kata orang, rezeki tidak akan ke mana asal kita mau berusaha. Well, akhirnya saya mulai mengerti apa yang Allah maksudkan dari penolakan-penolakan yang saya terima pada saat mencari tempat KP. Usaha untuk KP di Jepang dan British Petr*leum yang gagal dengan cepat itu, ternyata berbuah pada ilmu yang saya dapatkan di Insan. Betapa beruntungnya saya, di sini ilmu yang didapatkan tidak hanya sekadar yang berkaitan dengan ilmu yang didapatkan di kampus saja, tetapi saya juga belajar bagaimana sebuah software house dapat berjalan sekian lamanya.

Pak Budi tidak segan-segan berbagi ilmu dengan kami yang masih belum tahu banyak ini. Beliau menjanjikan sejak awal, insya Allah di Insan kami akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan didapatkan di tempat lainnya. Well, beliau kemudian membuat kata-kata itu terbukti. Pengalaman mengikuti jam kerja kantoran, rapat mingguan, makan siang bersama di kantor, hingga futsal bareng-bareng. Alhamdulillah.

Agak sedih juga harus meninggalkan kantor saat proyeknya belum selesai, karena artinya mereka akan kekurangan bantuan tenaga lagi untuk menyelesaikan proyek ini. Selain itu, mereka mungkin mesti mendidik lagi orang baru jika ternyata proyek ini harus dikembangkan lagi lebih jauh. Pak Budi pernah bilang, “Sebetulnya proyek yang masuk ke sini banyak, tapi memang ngga ada orangnya aja.”

Yah, intinya, terima kasih banyak buat mentor-mentor yang sudah berbaik hati mengajarkan kami ilmu programmingtesting, hingga akuntansi. Terima kasih juga atas kebaikan hati menerima kami-kami ini. Mohon maaf kalau selama ini ada yang tidak menyenangkan hati, atau kami malah justru merepotkan di sana. Semoga Insan Infonesia bisa berkembang lebih besar dan sukses lagi ke depannya. Aamiin.

Selalu ada yang bisa disyukuri kan?

Tinggalkan Balasan

