Cerita tentang Kamar

Siang ini saya terlibat sebuah chatting yang menarik tentang kamar. Kalau kata seorang teman, buat dia kamar itu ya tempat buat bermalas-malasan. Dia bilang, dia lebih suka kamar yang konstan.

Kamar itu buat mengisolasi dari dunia luar

Hmm… Kalau saya justru berpikir beda. Kamar itu seharusnya bisa jadi tempat inspirasi. Pagi yang cerah karena ada sinar matahari, siang yang menghangatkan, dan malam yang menenangkan.

Kamar kos yang saya tempati sekarang ini cenderung datar. Mau secerah apapun di luar, mau sederas apapun hujan di luar, di kamar ya rasanya sama-sama saja. Ajaib kan? Itu sebabnya, kadang saya bosan merasa di kamar. Kamar ini serasa tidak memberikan inspirasi apa-apa, walaupun sebenarnya saya bisa jadi cukup produktif ketika berada di kamar. Masalahnya, kamar yang semacam ini justru mudah membuat mengantuk.

Eh, apa kamar memang dimaksudkan untuk itu ya?

Tinggalkan Balasan

