Bermain-main di Sore Hari

Berawal dari kekosongan waktu di sore ini, akhirnya saya memutuskan secara random untuk berjalan-jalan ke luar kamar dan berlatih fotografi. Saya mungkin memang kurang berbakat di fotografi, tapi sepertinya hobi yang satu ini bisa dilatih kok. 🙂 Jadi, berangkatlah saya sore tadi setelah shalat ashar berbekal kamera yang sudah setia menemani saya sejak beberapa tahun silam. Nah, sekalian juga saya bisa mencoba “teman baru”-nya kan?

Sore hari itu selalu menyenangkan. Sinar matahari terasa cukup hangat dan tidak terlalu membakar. Sinar matahari di sore hari juga menjadi salah satu teman terbaik para fotografer. Cahayanya pas, tidak terlalu terang. Hangat. 🙂

Salah satu hasil random

Satu hal yang saya sadari dari hobi fotografi ini, hampir semua orang senang difoto. Well, ada sih orang yang bahkan sampai alergi ketika difoto. Namun, maksud saya adalah alat yang satu ini dapat menjadi media yang dapat mengakrabkan orang yang tidak kenal. Kalau tidak percaya, coba saja bawa-bawa kamera ke suatu tempat, dan ambil foto-foto orang di sana. Beberapa dari mereka mungkin akan ada yang meminta untuk diambil fotonya.

Memang terkadang fotografer lebih ingin membuat fotonya natural. Candid. Namun, buat saya, asal bisa menangkap senyuman tulus dari orang-orang melalui kamera, itu sudah cukup menyenangkan hati. Ketika kamu bisa berbagi kebahagiaan kepada orang lain, mengapa harus disesali?

Tinggalkan Balasan

