Pengalaman Rapat “Beneran”

Selama ini, pengalaman rapat itu lumayan sering sih, dari zaman SMA hingga sekarang. Frekuensi rapat pun meningkat saat di perkuliahan sekarang ini, karena banyak juga yang mesti diurus. Rapatnya mulai dari yang sangat menyenangkan sampe ditunggu-tunggu, sampe yang sangat menyebalkan dan kalau bisa dihindari saja deh. Nah, tapi kali ini pertama kalinya dapat kesempatan rapat di suatu perusahaan. Perusahaan ini adalah tempat saya menjalani kerja praktik sekarang: Insan Infonesia!

Jadi, memang di Insan yang dipimpin oleh Pak Budi Rahardjo itu, dibiasakan adanya rapat setiap minggunya untuk menjaga ritme dari perkembangan perusahaan beliau, yaitu Insan dan beberapa perusahaan lainnya (IndoCISC misalnya). Nah, rapat ini biasanya diadakan setiap hari Jumat di rumah Pak Budi di bilangan Bojongkoneng, Bandung. Menariknya, rapat yang awalnya saya kira dalam suasana agak serius, ternyata malah sangat menyenangkan. Kita duduk lesehan, lalu di tengah-tengah ada beberapa kudapan dan teh serta kopi. Menarik, layaknya berada dalam sebuah pengajian saja.

Eh, tapi jangan kira rapatnya hanya bersifat “ramah-tamah” lho ya. Masalahnya, bahasa yang digunakan sudah agak teknis sehingga saya malah justru agak bingung dengan apa yang sedang dibicarakan. Walaupun begitu, tetap ada beberapa yang bahasannya masih “manusiawi” kok. 😀

Hal yang mengherankan buat saya, kayaknya kudapan yang tersedia tidak habis-habis. Tiba-tiba Bu Dian (istri Pak Budi) masuk lagi ke dalam rumah dan keluar dengan sekotak kudapan jenis lain. Tidak berakhir di situ, sebetulnya para karyawan dipersilakan oleh Pak Budi untuk ikut makan malam bersama selepas maghrib. Kalau masalah rasa masakan sih jangan ditanya, yang masak sudah terbukti keahliannya. Di kantor pun juru masaknya ya yang masak di rumah Pak Budi itu.

Menarik juga sistem yang diterapkan Pak Budi di perusahaannya ini. Mungkin ini bisa jadi salah satu contoh yang baik bagi mereka yang mencoba mendirikan sebuah software house. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s