Membiasakan Diri Berolahraga

Jujur saja, saya memang kurang biasa berolahraga. Kalau mau menyalahkan waktu, sebetulnya tidak bisa juga, karena memang selalu ada waktu yang dapat digunakan untuk berolahraga. Fasilitas? Tidak juga, jogging dapat menjadi salah satu alternatif yang paling mudah untuk berolahraga.

Lantas mengapa?

Salah satu faktor yang utama ya malas. Saya memang bukan orang yang terbiasa bergerak dan berolahraga. Terbukti, beberapa kali harus tiba-tiba berolahraga, besoknya badan saya langsung sakit-sakit.

Sebetulnya, saya mencoba meniatkan untuk berolahraga rutin. Tahun lalu, saya cukup rajin jogging di Saraga setiap weekend. Namun, semua itu terhenti ketika bulan puasa datang. Niatnya mau istirahat dulu, eh setelah lebaran ternyata rutinitas itu terhenti sama sekali.

Alhamdulillah, tempat kerja praktik saya sekarang merutinkan futsal tiap hari Rabu sore. Yah, paling tidak jadi bisa bergeraklah. Hasilnya, cukup segar juga setelah tiga kali futsal, badan sudah tidak sakit-sakit lagi setelahnya. Memang hitungannya masih minimal sih, kalau kata salah seorang senior, sebaiknya olahraga seperti itu dibiasakan dua kali seminggu, agar badan tidak keburu “dingin” kembali.

Sekali lagi, ini hanya masalah niat saja, karena sebetulnya setiap pagi juga saya sekarang ada waktu untuk sekedar jogging sekitar 15 menit sampai setengah jam. Mungkin perlu teman juga ya agar lebih semangat dalam berolahraganya? Yuk ah, berolahraga! 🙂

Satu tanggapan untuk “Membiasakan Diri Berolahraga

  1. Yah, memang, untuk memulai segala sesuatu itu kendalanya ya di awal2, pasti malas. Itu aja sih. Tapi kalo udah bisa melewati rintangan malas itu, kalo udah biasa, bakalan susah untuk berhenti. 🙂
    Waktu saya mulai rutin jogging tahun 2011 lalu, rasanya emang malaaaas banget. Memang yang paling penting itu adalah motivasi, saya akui itu. Kalo gak ada motivasi di balik lari yang saya lakukan, saya akan malas terus. Akhirnya ya saya tanamkan di pikiran saya, bahwa saya ingin turun bobot badan dan ingin mengurangi jumlah lemak di tubuh saya. Dan itu cukup berhasil… 😆

Tinggalkan Balasan

