Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Banyak orang yang kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru. Aneh. Tidak nyaman. Begitu pula halnya dengan saya. Saya cenderung tidak bisa langsung berbaur dengan lingkungan yang baru. Itu sebabnya, orang yang baru kenal saya akan melihat saya sebagai orang yang tertutup dan, mungkin, aneh.

Namun, buat saya, itu menjadi keasyikan tersendiri.

Ya, kalau saya berada di lingkungan baru, biasanya saya jadi pendiam. Dalam diam itu, saya akan mengamati orang-orang yang ada di sekeliling saya, mencoba mencari cara, bagaimana bisa berbaur dengan mereka. Mempelajari apa yang mereka suka, apa yang mereka tidak suka, bagaimana cara mereka berinteraksi satu sama lain, dan sebagainya.

Nah, berhubung saya akan kerja praktik (KP) dalam waktu dekat, mungkin saya akan menghadapi situasi yang mengharuskan saya untuk beradaptasi, baik dengan lingkungan kerja, maupun kehidupan sebagai employee. Untungnya, saya akan ditemani dua orang teman lain di tempat tersebut. Untungnya lagi, tempat saya KP nanti adalah sebuah software house, yang notabene terkenal dengan kedekatan antarpekerjanya.

Mungkin memang itu sebabnya disebut sebagai software house ya? Sebuah rumah bagi para pekerjanya.

Tinggalkan Balasan

