Belajar Menulis

Menulis itu memang bukan sesuatu yang mudah. Acap kali diperlukan niat dan usaha ekstra untuk menulis. Niat saya untuk rajin menulis di blog ini pun mulai terkikis kembali seiring dengan berjalannya waktu. Tugas yang banyak biasanya jadi salah satu alasan utama mengapa saya jadi jarang menulis. Dengan padatnya jadwal, terpaksa saya baru bisa sampai di kos sekitar pukul 22.00, dan rasanya ingin langsung tidur saja.

Saat ini pun, saya mestinya menyelesaikan penulisan makalah yang sudah lama tertunda. Padahal, tiga hari terakhir saya habiskan di luar kota dan terhitung kurang nyaman istirahatnya. Maunya sih hari ini istirahat saja, tapi kalau judulnya besok tenggatnya, ya mau bagaimana lagi?

Memang mungkin perlu pendamping dalam menulis supaya lebih rajin ya? Atau mungkin perlu insentif?

3 tanggapan untuk “Belajar Menulis

Tinggalkan Balasan

