Libur = Tidak Produktif(?)

Bagi sebagian besar orang, libur itu tidak produktif. Dengan segala kesibukan dan rutinitas yang dihadapi sehari-hari, wajar jika orang-orang memilih untuk beristirahat di hari-hari liburnya. Bagi kami, para mahasiswa, libur, apalagi pulang ke rumah dari perantauan, merupakan sesi bebas akademis. Dengan kata lain, kami mencoba melupakan semua yang namanya tugas dan ujian. Entah sebetulnya orang lain seperti apa, tapi bagi saya, mau sekuat apapun niatnya, yang namanya mengerjakan tugas saat sedang di rumah itu sulit sekali.

Jeleknya, walaupun saya sedang berada di kos, aktivitas biasanya baru saya lakukan setelah tengah hari. Seperti hari ini misalnya, saya menyempatkan diri memotong rambut dan membeli beberapa pasokan ransum di kos. Selain itu, biasanya akhir minggu seperti ini juga saya gunakan untuk membersihkan kamar (tapi belum saya lakukan hari ini). Terkadang, saya juga akan pergi untuk service motor atau membersihkan kamar mandi.

Nah, sebetulnya banyak juga kan yang bisa dikerjakan di libur seperti ini?

Kalau berada di rumah, mungkin bawaannya memang malas mau mengerjakan apa pun. Namun, percayalah, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga itu produktif juga loh. Meski mungkin hanya jalan-jalan ke mal atau sekedar makan siang bersama keluarga. Kita juga butuh itu untuk refreshing sebelum kembali ke realita. Sayang, saya belum berhasil menyempatkan waktu untuk pulang dan istirahat di rumah. Semoga minggu depan bisa deh.

Well, siapa bilang libur itu tidak produktif?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s