Band Dosen ITB!

Sudah direncanakan dari kemarin, saya harus nonton acara Band Dosen hari ini! Berhubung nanti April insya Allah saya dan teman-teman akan tampil juga di acara wisuda, mesti belajar sama yang sudah senior dulu nih ceritanya. Nah, acara Band Dosen (Bandos) ini diadakan sebagai perayaan ulang tahun Bandos yang kelima dimulai sejak tahun 2007. Waktu itu, posisi rektor ITB masih diisi oleh Pak Djoko Santoso.

Nah, dari acara tersebut, ternyata saya baru tahu kalau di gedung CCAR, atau anak ITB lebih mengenalnya dengan sebutan gedung Annex, ada studio yang memang disediakan oleh pihak rektorat untuk latihan bandos tersebut. Studio itu ternyata juga bisa digunakan secara gratis oleh mahasiswa ITB yang sejauh ini sering dipakai oleh anak-anak Apres! (UKM band di ITB). Wah, kapan-kapan mungkin saya harus mencoba latihan di sana tuh. 😀

Bicara masalah penampilan, wah, jangan diragukan lagi deh. Beliau-beliau ini, meski tak sepenuhnya terdiri dari dosen, menunjukkan performa yang luar biasa. Dari nomor-nomor lawas macam kepunyaan George Benson, Queen, atau Utha Likumahuwa, sampai ke lagu-lagu zaman sekarang seperti “Tercipta Untukku” dari Ungu. Menarik melihat Pak Budi Rahardjo mencoba menyanyikan lagu “Tercipta Untukku” tersebut. Lagu boleh modern, tapi vokalnya tetap menyesuaikan dengan usia ya, Pak? :mrgreen: Meski begitu, suara dosen-dosen yang menyanyi malam ini cukup keren kok. Termasuk suara Pak Hendy, Pak Armein Langi, dan Pak Baskoro Tedjo, yang juga pembina ITB Student Orchestra.

Pak Budi Rahardjo (BR) itu kebetulan adalah dosen Keamanan Informasi, salah satu mata kuliah wajib Sistem dan Teknologi Informasi, yang sedang saya ambil di semester ini. Berhubung di awal perkuliahan Pak BR memperkenalkan dirinya dengan tagline “Informatics, Business, and Rock n’ Roll”, makin penasaranlah saya seperti apa Pak BR beraksi di panggung. Nah, ini ada dua foto dari sekian personel bandos, yaitu Pak Armein (yang bergitar akustik) dan Pak BR.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

3 tanggapan untuk “Band Dosen ITB!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s