Situ Cisanti Itu…

Besok mau ujian, dan malah nge-blog. Hahaha… Yah, ngga apa-apa deh, sekedar refreshing, toh tadi juga sudah baca-baca sedikit. Well, mari kita mulai ceritanya.

Situ Cisanti adalah sebuah lokasi wisata menarik di daerah kaki Gunung Wayang, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Jika dilihat di Google Maps, jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung. Tempat ini menjadi lokasi teman-teman di Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Institut Teknologi Bandung (ITB) mencoba berbagi senyum dengan yang lainnya. Berhari-hari dilakukan pembuatan konsep acara untuk 3 hari 2 malam di sana. Saya sendiri termasuk divisi acara dari kepanitiaan Pengmas Camp tersebut. Nah, beberapa waktu sebelum hari-H pelaksanaan kegiatan, beberapa panitia dikirim ke Desa Tarumajaya untuk meninjau lokasi.

Tanggal 9 Juli 2011, beberapa orang terpilih tersebut pun berangkat dari kampus tercinta menuju Desa Tarumajaya sekitar pukul 07.00. Medan yang kami lalui memang tidak begitu mulus, tapi seru sekali rasanya ketika sudah mencapai area perbukitan, melihat jalan yang tidak begitu lebar dan sangat dekat sekali dengan jurang. Sempat berhenti sebentar di perjalanan untuk membeli makanan, kami pun sampai sekitar pukul 11.00 di balai desa.

Waktu menunjukkan pukul 12.00 di arloji saya. Sebentar kemudian kami, tim Analisis dan Survey, akan shalat dzuhur berjamaah. Kami tidak berhasil menemui kades setempat, sedang ada kunjungan katanya saat itu. Setelah shalat, kami pun berangkat menuju spot yang telah ditetapkan untuk masing-masing tim. Saya sendiri kebetulan dapat tugas untuk meninjau Situ Cisanti. Maka, berangkatlah kami menuju tujuan masing-masing.

Kami tidak mengambil jalan yang biasa dilalui orang. Kami melewati jalan setapak melalui hutan menuju Situ Cisanti. Sejenak, berjalan-jalan di alam bebas seperti itu mampu membuat saya lupa dengan kepenatan rutinitas sehari-hari. Yah, sekalian saya bisa liburan di tengah-tengah pelaksanaan Sparta HMIF 2010.

Sepanjang perjalanan, saya mengambil beberapa foto. Hah, rasanya ingin sekali kembali ke sana lagi, sekedar berjalan-jalan bersama teman-teman seperjuangan lagi. 🙂

Perjalanan dimulai!
Bunga matahari yang entah dipelihara siapa
Situ Cisanti

Ekspedisi selesai ketika waktu sudah semakin sore, itu tandanya kami harus segera pulang. Yah, walaupun waktunya lebih banyak habis di perjalanan, sungguh, Situ Cisanti dan Desa Tarumajaya adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Akhirnya, jadi juga tulisan yang sudah diminta sejak 205 hari yang lalu itu. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s