Pemilu

Dalam hidup, mungkin kita akan bertemu dengan beberapa kali pemilihan umum atau lebih dikenal dengan nama pemilu. Dengan cara pikir orang yang berbeda-beda, maka berbeda pula cara mereka menentukan pilihannya.

Nah lho, jadi ngobrolin apa sih ini sebenarnya?

Yah, sebenarnya yang mau ditulis ini karena agak kecewa dengan salah satu panitia pemilu yang sedang berlangsung di tempat saya menimba ilmu pengetahuan saat ini. Ceritanya, pagi tadi, karena kuliah dibubarkan lebih cepat, dan kebetulan saya baru saja selesai membeli perpanjangan akun AI3, lalu karena teringat hari ini adalah hari terakhir pemilihan, mampirlah saya ke salah satu TPS untuk prodi saya.

Sebetulnya antrean terlihat tidak panjang, dan dengan cepat sudah giliran saya untuk memilih. Saya sudah menyiapkan KTM, sampai tiba-tiba…

Kertas yang harus dikeluarkan oleh si-mesin-yang-mirip-mesin-karcis-parkir itu habis. Nah lho! Paniklah si panitia yang sedang menjaga di sana. Lucunya, ternyata dia tidak mengerti bagaimana cara mengisi kembali kertasnya. Si panitia tersebut kemudian mencoba menelepon si ketua pemilu, lantas sepertinya dia disuruh menelepon temannya yang lain yang mengerti bagaimana harus mengisi kembali kertasnya. Karena kelihatannya akan lama, saya pun memutuskan untuk langsung angkat kaki dari tempat itu.

Sore ini, beberapa menit sebelum tulisan ini dibuat, akhirnya saya mendatangi kembali TPS tersebut dan memilih. Nah, bagusnya ternyata sistem yang diterapkan sekarang, menurut analisis saya, akan sangat memudahkan bagi pemilih. Kesalahan dapat diminimalkan dengan menggunakan tombol (bukan mencoblos atau mencontreng). Waktu yang dibutuhkan untuk memilih pun tergolong cukup cepat.

Yah, semoga saja nanti hasil yang keluar adalah yang terbaiklah.

Tinggalkan Balasan

