Go Green!

Beberapa hari ini saya sedang berpikir untuk beberes kamar kosan, karena ternyata banyak sekali sampah yang tertimbun di kamar, mulai dari kertas-kertas bekas (yang sebenarnya masih saya gunakan sebagai kertas reuse, tapi itu pun sangat jarang), plastik bekas pembungkus binatu dan bekas pembungkus dari mini market, dan – salah satu yang paling banyak – botol plastik.

Masalah dari semua itu adalah saya masih beberapa kali menggunakan plastik bekas pembungkus untuk membungkus tong sampah, tetapi sayangnya pertambahan pembungkus plastik tersebut lebih cepat daripada kebutuhan saya untuk mengganti pembungkus tong sampah. Belum lagi kalau ternyata plastiknya tidak cukup besar untuk membungkus tong sampah.

Itu baru plastik pembungkus, lain lagi ceritanya dengan botol plastik. Kalau untuk urusan yang satu itu, susahnya adalah saya merasa agak sayang untuk membuang botol-botol plastik bekas itu, rasanya ada sesuatu yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dari situ. Sayangnya, saya tidak cukup kreatif untuk menjadikan botol-botol itu mempunyai nilai jual kembali. Untungnya pertambahan botol plastik di kamar saya tidak secepat pembungkus plastik.

Nah, ada saran untuk masalah-masalah itu? Atau mungkin ada yang ingin menampung botol-botol plastik tersebut?

5 tanggapan untuk “Go Green!

  1. Kalau botol, kasi ke bibi kos atau bapak yang jaga labtek V aja. Biasanya tau ngejual dimana. Kalau plastik, I have the same problem. Pisah2in aja yang ukurannya cukup besar, sisanya dibuang.

    1. Jarang beli air mineral. Hahaha… Kalo air galon sebetulnya ada di kosan, tapi karena emang ngga terlalu sering minum air mineral dan malah beli air non-mineral (halah), jadilah begitu.

Tinggalkan Balasan

