Bangun Pagi

Saya sedang punya masalah sama urusan bangun pagi. Entah mengapa, sejak semester lalu, saya jadi sering terlambat masuk kuliah. Alasannya sederhana: susah bangun pagi.

Saya sudah pakai beberapa device untuk menyetel alarm, tapi tetap saja susah bangun. Padahal, zaman tingkat satu dan tingkat dua awal, rasanya bangun pagi itu mudah saja. Jarang sekali saya terlambat masuk kuliah, padahal kuliahnya dimulai pada pukul 07.00. Anehnya, sekarang yang kuliahnya rata-rata pukul 08.00 malah pada terlambat.

Sebetulnya ya, saya itu sudah bangun jam 5 biasanya, tapi seringnya habis menunaikan shalat subuh malah tidur lagi. Jadi aja bablas. Hahaha… Konyol juga ya dipikir-pikir? Untung saja, sekarang sudah tidak terlalu susah lagi bangun pagi karena waker yang dibeli waktu itu mulai dicoba dihidupkan. Lalu, ada tambahan ekstra alarm di ponsel saya yang saya setel jam 6 pagi. Jadi, kalaupun tertidur lagi, seharusnya masih bisa terbangun jam 6. 😀

Sepertinya saya harus mengusahakan untuk bangun pagi dan tidak tidur lagi. Sebetulnya saya tahu sih kalau bangun pagi itu mempunyai manfaat yang baik, karena Rasulullah SAW. pun mencontohkan demikian. Nah, ada saran kira-kira apa yang saya bisa lakukan?

2 tanggapan untuk “Bangun Pagi

Tinggalkan Balasan

