SOPA, PIPA dan Benda Baru Itu

Disclaimer: Maaf ya kalau ceritanya nanti di bawah ada beberapa hal yang tidak kalian harapkan seperti judulnya.

So, hari ini sedang dunia maya sedang heboh dengan aksi penentangan situs-situs besar dunia terhadap SOPA dan PIPA. Apa itu SOPA dan PIPA? Singkatnya, SOPA itu adalah “Stop Online Piracy Act” sedangkan PIPA adalah “Protect Intellectual Property Act”, lengkapnya Anda bisa lihat di sini. Nah, penentangan dari situs-situs tersebut dilakukan dengan melakukan blackout tertanggal 18 Januari 2012. Beberapa screenshot-nya seperti gambar di bawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menarik ya? Yang jelas, hari ini akan tertorehkan sejarah baru di dunia perinternetan. Zaman pembredelan beberapa media massa di Indonesia dulu saja, sudah seru sekali. Apalagi kalau memang undang-undang tersebut disahkan toh? Kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti. ๐Ÿ˜€

Nah, sebetulnya hari ini saya hanya ingin menulis dan mencantumkan gambar di bawah ini. Ya, itu jam baru yang saya pasang di kamar kos. Selama ini saya tidak pernah menaruh jam meja di kamar kos, biasanya saya pakai jam tangan yang ditaruh di kotak. Namun, karena saat ini baterainya sedang habis, dan saya belum sempat ganti, jadilah saya merasa bahwa perlu ada jam meja di kamar ini. Menarik kan jamnya? ๐Ÿ˜€ Semoga saya bisa lebih tepat waktu dengan kehadiran jam tersebut di kamar saya. Demi masa depan yang lebih baik!

Tinggalkan Balasan

